tips seputar fashion | gaya berbusana

Senin, 27 Juni 2016

Tips Membeli Baju Bekas Untuk Lebaran

Perayaan lebaran biasanya sangat identik dengan baju baru yang dipakai, Namun baju baru yang digunakan saat lebar bukan berarti harus benar-benar baru, bisa juga dengan membeli baju bekas yang banyak dijual dengan harga yang lebih murah. Membeli baju bekas juga bukan berarti tidak mampu untuk membeli baju yang baru. Karena biasanya orang yang membeli baju bekas karena mencari atau mengincar baju import dan juga bermerek terkenal dengan harga yang lebih murah. Nah bagi anda yang suka membeli baju lebaran apalagi disaat  momen akan lebaran seperti sekarang ini, berikut adalah beberapa tips untuk membeli baju bekas.

Tips Membeli Baju Bekas Untuk Lebaran
Tips Membeli Baju Bekas Untuk Lebaran

Lebih baik membeli langsung
Sekarang ini sudah banyak juga toko yang menjual baju bekas secara online. Namun lebih baik anda membeli baju bekas secara langsung dibandingkan secara online karena jika membeli barang secara online kita tidak dapat melihat kondisi dari barang tersebut apalagi barang tersebut bekas yang ditakutkan memiliki beberapa cacat yang tidak dapat terlihat jika membelinya secara online. Selain itu juga kita tidak dapat mencobanya sehingga dikhawatirkan ukurannya tidak sesuai dengan badan kita.

Cuci hingga bersih sebelum digunakan
Yang paling penting saat membeli baju bekas adalah jangan lupa untuk mencuci semua pakaian bekas yang anda beli sebelum menggunakannya. Lebih bagus lagi jika direndam lebih dari 2 jam. Sehingga berbagai noda dan juga kotoran yang menempel pada pakaian bekas tersebut dapat hilang. Selain itu juga bakteri-bakteri yang ada pada pakaian tersebut bisa disingkirkan karena kita tidak pernah tau sebelumnya siapa yang menggunakan baju tersebut.

Harus teliti
Karena ini adalah barang bekas, tentunya kita harus lebih teliti lagi agar kita tidak kecolongan. Bisa saja baju bekas yang dijual terdapat robek yang tidak terlihat atau juga noda yang susah untuk dibersihkan. Lihat juga jahitannya apakah ada yang lepas dan juga kancing atau sleting. Semakin teliti maka kita bisa mendapatkan barang bekas yang berkualitas.

Dicoba dulu
Ukuran baju impor dan lokal pastinya berbeda, untuk itu ada baiknya untuk mencobanya terlebih dahulu agar ukurannya pas.

Tawar
Nah karena baju yang dibeli bekas pastinya harganya juga jauh lebih murah dari yang baru, untuk itu jangan takut untuk menawar atau setidaknya mintalah potongan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Membeli Baju Bekas Untuk Lebaran

0 komentar:

Posting Komentar