tips seputar fashion | gaya berbusana

Minggu, 17 Januari 2016

Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Berlibur

Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Berlibur - Pergi berlibur merupakan kebutuhan bagi setiap orang terutama bagi mereka yang mempunyai kesibukan yang luar biasa padat. Karena kegiatan berlibur adalah hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang, bahkan sebagian besar mereka telah jauh-jauh hari menyisihkan budget untuk digunakan berlibur. Apalagi bagi mereka yang mempunyai hobby pergi ke penjuru daerah untuk mengexplore segala macam tempat liburan, mereka pasti sudah mempunyai daftar tempat-tempat yang akan mereka datangi di kemudian hari. Pergi berlibur memang harus direncanakan dengan baik agar liburan anda berjalan dengan baik dan menyenangkan, baik itu pergi sendiri, bersama pasangan maupun bersama keluarga. Selain budget kebutuhan lain juga sangat penting untuk dipersiapkan sebelum hari keberangkatan berlibur. Seperti mempersiapkan pakaian untuk keperluan ganti selama berlibur. Terutama dalam hal memilih pakaian untuk dipakai saat di perjalanan atau pakaian yang dipakai untuk bersantai-santai di lokasi liburan anda.

Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Berlibur
Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Berlibur

Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Berlibur

Berikut ini adalah tips untuk anda yang hendak pergi berlibur dalam mempersiapakan pakaian yang akan anda kenakan tetapi dengan tidak mengabaikan style berpakaian sehingga tidak terkesan jelek dan norak. Setidaknya ada 5 tips memilih pakaian yang pas untuk piknik. Berikut ini ulasannya :

1. Pakaian Berlibur ke Gunung
Daerah pegunungan memiliki suhu yang dingin, jadi pakailah pakaian yang tebal saat hendak berlibur kedaerah pegunungan sehingga dapat menghangatkan tubuh. Pakaian yang dapat menghangatkan badan seperti jaket, kaos kaki, kaos tangan, celana panjang, kupluk dan topi. Tetapi jika anda hendak mendaki gunung pilihlah pakaian yang ringan ditubuh namun tetap hangat dan nyaman dipakai. 

2. Pakaian Berlibur ke Pantai
Berbeda dengan berlibur di gunung, kebutuhan pakaian yang anda kenakan jika berlibur ke pantai seperti; baju kaos, celana pendek, bias juga menggunakan rok (bagi perempuan), pakaian ganti dan pakaian khusus untuk mandi di pantai. Kemudian jangan lupa untuk menggunakan sunblock di kulit anda sebelum beraktifitas di pantai. 

3. Pakaian Berlibur ke Tempat Sejarah
Jika anda pergi berlibur ke Candi Borobudur, anda bisa menggunakan baju kaos atau kemeja dan celana jeans. Bila anda pergi ke tempat wisata yang suhunya dingin seperti dibagian ujung barat Sumatera, Takengon Aceh, tentu anda bisa menggunakan jaket.

4. Pakaian Berlibur ke Bali
Bali merupakan destinasi wisata yang sangat menarik, sehingga banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Mungkin benar jika dikatakan bahwa Bali tidak pernah mati potensi wisatanya, karena banyak hal menarik bila anda jalan-jalan piknik ke Bali. Mulai dari pemandangan alam, gunung, dan pantai yang membuat anda betah berlama-lama tinggal di Bali. Dalam hal berpakaian tentu banyak yang perlu anda bawa. Mulai dari pakaian untuk di suhu panas maupun di suhu dingin. Siapkan juga pakaian yang kira-kira akan anda lakukan di Bali seperti pakaian untuk berenang, jalan-jalan santai, dinner di Jimbaran, dll. Banyak sekali hal menarik yang anda akanbisa lakukan di Bali, jadi sesuaikan pakaian yang akan anda bawa dengan rencana aktifitas yang akan anda lakukan nanti ketika sampai di Bali. Pastikan bahwa perjalanan panjang anda mengitari pulau dewata semuanya tuntas terjelajahi berjalan dengan nyaman.

5. Pakaian Berlibur ke Tempat Permainan
Pergi ke tempat bermain adalah aktifitas yang sangat menyenangkan, seperti pergi berlibur ke Dufan, Trans Studio Bandung, Jatim Park dan tempat lainnya. Sebaiknya, untuk kenyamanan gunakan pakaian yang simpel dengan bahan pakaian yang menyerap keringat seperti, baju kaos dan celana pendek. Juga disarankan jangan memakai pakaian yang ada tali ikat pinggangnya, atau menggunakan roky yang kepanjangan (pakaian wanita). Karena dapat mengganggu saat anda sedang bermain, bahkan bisa saja membahayakan anda. 

Aktifitas berlibur baik itu pergi sendiri, bersama pasangan atau keluarga ke tempat yang telah disepakati bersama memang sangat mengasyikkan. Untuk itu, persiapkan segala sesuatunya dengan baik jangan lupa untuk selalu menyesuaikan pakaian yang akan anada kenakan dengan aktifitas berlibur yang akan anda jalani nanti gunakan pakaian yang simpel, tetapi tetap gaya dan modis. Sebab jika anda salah berpakaian karena tema liburan anda tidak sesuai dengan gaya berpakaian anda maka bias dipastikan itu akan sangat membuat tidak nyaman. Dan tentu bila anda mengambil gambar di tempat piknik ternyata photo-photonya kurang menarik dilihat hanya karena menggunakan pakaian yang kurang cocok. Itulah 5 tips cara pilih pakaian untuk berpiknik, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Pakaian Yang Tepat Untuk Berlibur

0 komentar:

Posting Komentar