tips seputar fashion | gaya berbusana

Selasa, 12 April 2016

Tips Memperbaiki Resleting Macet Dengan Cepat

Tips Memperbaiki Resleting Macet Dengan Cepat - Salah satu hal yang sering membuat kita mendadak panik dan juga kesal adalah saat resleting tiba-tiba macet saat hendak digunakan, apalgi saat buru-buru karena ada sesuatu yang penting. Akan tetapi anda tidak perlu bingung dan juga panik menghadapi kondisi seperti ini. Anda juga tidak perlu pergi ke penjahit untuk memperbaiki sleting anda yang macet tersebut. Ada beberapa cara mengatasi resleting yang mecet dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita tentunya, coba simak caranya di bawah ini :

Tips Memperbaiki Resleting Macet Dengan Cepat
Tips Memperbaiki Resleting Macet Dengan Cepat

Menggunakan lilin
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan lilin. Jadi gosokkan lilin ke jalur/rel resleting anda yang macet tersebut beberapa kali, lalu coba buka perlahan resleting anda tersebut. Ulangi hingga resleting benar-benar lancar dan tidak seret.

Menggunakan shampo
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan shampo, caranya cukup menuangkan cottonbud dan oleskan ke gigi resleting yang macet hingga rata. Tunggu sejenak hingga shampo masuk ke sela-selanya. Setelah itu perlahan cobalah tarik relseting yang macet tersebut dengan perlahan. 

Jika menggunakan cara yang kedua (menggunakan shampo) anda bisa melanjutkannya dengan menggosokkan lilin pada bagian yang macet tadi agar lebih licin lagi dan lebih mudah digunakan. Selain itu juga anda bisa membuat gerakan naik turun agar resleting lebih lancar.  Selanjutnya anda bisa mencuci celana atau baju yang relsetingnya macet tersebut dengan direndap pada air cuku terlebih dahuli untuk membersihkan karat yang ada di dalamnya yang biasanya merupakan pemicu resleting menjadi seret dan susah dibuka.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memperbaiki Resleting Macet Dengan Cepat

0 komentar:

Posting Komentar