tips seputar fashion | gaya berbusana

Kamis, 18 Februari 2016

10 Masalah yang Kerap Dialami Wanita Saat Memakai Lipstik

10 Masalah yang Kerap Dialami Wanita Saat Memakai Lipstik - Tentunya lipstik merupakan salah satu kosmetik yang pastinya dimiliki oleh setiap wanita. Sekarang ini dengan semakin berkembangnya mode, ada banyak sekali varian janis dan juga juga warna yang dimiliki oleh lipstik. Lipstik juga merupakan komponen yang penting yang pastinya harus ada pada perlengkapan makeup wanita karen lipstik sendiri dapat memberikan efek segar pada wajah. Namun beberapa wanita terakadang memiliki masalah dengan penggunaan lipstik. Berikut ini adalah beberapa masalah yang sering dialami wanita saat menggunakan lipstik.

10 Masalah yang Kerap Dialami Wanita Saat Memakai Lipstik
10 Masalah yang Kerap Dialami Wanita Saat Memakai Lipstik

Bingung memilih warna lipstik
Dengan banyaknya berbagai varian warna yang ada pada lipstik, tentu saja membuat wanita menjadi bingung untuk memilih yang mana. Karena jika memilih warna lipstik yang salah atau tidak sesuai maka akan membuat penampilan anda menjadi kurang sempurna.

Terlalu sering touch up
Touch up atau memperbaiki riasan sering sekali dilakukan dengan anggapan agar makeup dan lipstik tidak berkurang. Padahal hal tersebut justru akan membuat anda menjadi tidak nyaman. Gunakan saja lipstik yang nyaman dan tidak mudah hilang sehingga tidak perlu harus memperbaiki riasan anda setiap saat.

Bekas lipstik yang menempel pada gigi
Masalah lainnya adalah bekas lipstik yang menempel pada gigi. Karena hal tersebut akan membuat kepercayaan diri berkurang.

Noda lipstik yang tertinggal di makanan
Biasanya saat tidak hati-hati waktu menggigit makanan, akan ada noda lisptik yang tertinggal di makanan. Hal tersebut bisa jadi berbahaya karena lipstik mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan jika tertelan. 

Warna lipstik yang berbeda antara bibir dan tangan
Biasanya saat akan membeli lipstik wanita akan mencobanya terlebih dahulu pada tangan untuk melihat warnanya. Dan setelah membeli dan mencoba pad bibir ternyata warna yang dihasilkan sedikit berbeda dengan yang di coba di tangan. 

Lipstik berwarna merah
Cukup banyak juga wanita yang tidak percaya diri menggunakan lipstik dengan warna merah menyala. Mereka juga lebih memilih warna yang lembut seperti pastel sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Padahal warna merah yang diaplikasikan dengan warna baju dan situasi yang pas akan menambah kecantikan anda.

Bibir kering
Banyak wanita yang memiliki masalah dengan bibir kering karena penggunaan lupstik. Jika memang seperti itu lebih baik anda mengganti merek lipstik yang anda gunakan karena mengkin saja anda tidak cocok dengan merek lipstik tersebut. Anda juga bisa memiliki lipstik yang mengandung mousturaizer sehingga dapat membantu melembabkan bibir anda.

Tekstur lipstik yang tidak padat
Terdapat beberapa lipstik yang jika dioleskan pada bibir justru tidak pigmented. Untuk itu anda harus jeli membeli lisptik agar dapat menyempurnakan penampilan anda.

Salah pilih warna
Tentunya tidak semua warna lipstik cocok digunakan pada setiap suasana. Anda harus bisa membedakan warna mana yang cocok digunakan secara formal atau secara santai. Salah memilih warna dapat membuat rusak penampilan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Masalah yang Kerap Dialami Wanita Saat Memakai Lipstik

2 komentar:

  1. mungkin karena alasan-alasan ini jadi lipstik sudah bukan trend fashion yang wajib digunakan oleh wanita, sebagian beralih ke pelembab bibir karena tidak ribet...termasuk istri saya....hehhe

    BalasHapus