tips seputar fashion | gaya berbusana

Senin, 18 Januari 2016

Tips Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama

Tips Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama - Biasanya baju berupa kaos akan sering digunakan bahkan hapir setiap hari, sehingga tidak heran jika kaos cepat sekali pudar atau rusak. Untuk itu kamu harus mengetahui bagaimana cara merawat kaos yang kamu miliki agar awet dan juga tahan lama. Berikut ini adalah beberapa tips atau cara merawat kaos agar lebih awet dan tahan lama :

Tips Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama
Tips Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama

Jangan merendam terlalu lama
Saat merendam kaos, usahakan tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang sudah cukup lama. Sedangkan untuk kaos yang baru malah tidak boleh direndam lebih dari 30 menit. Alasanya adalah karena deterjen dapat menyebabkan sblon pada kaos menjadi cepat rusak. Baik itu kaos pakaian cwek maupun cowok.

Pisahkan saat dicuci
Maksudnya adalah dengan memisahkan antara kaos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, dan juga hijau) dengan warna putih. Pisahkan juga kotoran yang sangat kotor dengan yang tidak terlalu kotor karena jika dicampur, maka sama saja anda mentransfer kotoran pada setiap baju yang anda cuci.

Jangan disikat
Jangan menyikat kaos anda dengan sikat yang terlalu keras, karena hal itu dapat merusak sablon pada kaos. Hindari juga kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju. 

Jemur terbalik
Gunanya adalah agar sablon yang ada di kaos tidak cepat luntur. Karena sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan juga sblon menjadi memudar. Dengan begitu yang akan memudar adalah yang berada pada bagian dalam yang tentunya tidak masalah karena tidak terlihat saat digunakan.

Jangan digantung
Hindari juga menjemur dengan menggunakan hanger karena bisa membuat leher kaos menjadi cepat melar. Kecuali jika kaos sudah kering jadi kaos tidak terlalu berat seperti saat sedang basah.

Hindari penggunaan pemutih
Pemutih pakaian memiliki kandungan zat kimia yang sangat kuat, yang dapat menyebabkan sblon menjadi luntur dan juga terkelupas. Pemutih pakain juga dapat membuat kaos menjadi menipis dengna cepat dan juga kasar. 

Hindari mencuci dengna menggunakan mesin cuci
Akan lebih baik jika mencuci kaos dengan cara manual atau menggunakan tangan. Karena msein cuci bisa membuat kaos menjadi cepat melar, sablon juga akan menjadi cepat rusak dan pori-pori menjadi kasar. Hal ini tentu saja dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban tarik ulur dengan gesekan dengan kain yang ada di sekitarnya.

Setrika
Agar kaos selalu awet maka anda harus pastikan bahwa saat disetrika kaos sudah benar-benar dalam keadaan kering.

Jangan gunakan kaos bagus untuk tidur
Kaos yang keren pastinya tidak digunakan untuk tidur karena saat tidur secara tidak sadar kita akan berkeringat dan membuat kaos cepat kotor di bagian leher.

Itulah beberapa Tips Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama yang bisa anda coba dan terapkan di rumah. Selamat mencoba

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Merawat Kaos Agar Tahan Lama

0 komentar:

Posting Komentar