tips seputar fashion | gaya berbusana

Minggu, 04 Oktober 2015

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Memilih Pakaian

Mungkin dalam hal memilih pakaian, biasanya pria tidak begitu se selektif wanita. Pria juga tidak sejeli wanita termasuk dalam hal memilih sebuah pakaian maupun kemeja yang tepat bagi postur tubuh sehingga tidak sedikit pria yang masih melakukan kesalahan. Jika sudah terjadi seperti itu, maka bagi yang memiliki pasangan biasanya cara paling simple adalah dengan mengajak pasangan. Namun bagaimana dengan pria yang masih bersetatus jomblo? nah bagi anda yang masih jomblo berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan para pria dalam hal memilih pakian.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Memilih Pakaian
Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Memilih Pakaian

Tidak memperhatikan ukuran lengan
Biasanya hal yang paling lumrah yang terjadi pada pria adalah pemilihan atau tidak teliti dalam memperhatikan unkuran lengan. Biasanya saat membeli kemeja dan ternyata ukuran lengannya tidak tepat maka mudah saja jika kemeja itu model lengan panjang karena bisa langsung dilipat. Bagaimana jika kemeja tersebut memiliki model lengan pendek? pasalnya baik ukuran kain lengan yang kepanjangan atau kependekan tidak bisa diakali seperti kemeja lengan panjang. Untuk itu perhatikanlah ukuran lengan pakaian yang akan anda beli.

Ukuran baju yang kurang sesuai
Kesalahan kedua dan juga merupakan kesalahan seorang pria saat memilih pakaian adalah tidak jeli menentukan potongan dan juga ukuran pakaian yang tepat atau sesuai dengan ukuran tubuhnya. Kebanyakan pria tidak bisa membedakan potongan regular dan slim-fit (press body) yang biasanya berlaku pada kemeja. Pada kemeja dengan potongan regular banyak pria sering memilih pakaian yang agak kebesaran, sedangkan saat memilih pakaian dengan potongan slom-fi pria justru membeli yang terlalu kecil.

Kurang memahami ukuran kemeja
Setiap jenis pakaian memiliki jenis dan juga bahan kain yang berbeda. Pria cenderung mudah untuk berkeringat. Jadi jika memilih kemeja dengan bahan yang kurang tepat maka kemeja akan susah menyerap keringat sehingga dapat menimbulkan bau badan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Memilih Pakaian

3 komentar:

  1. salah judul.. harusnya
    tips memilih kemeja

    BalasHapus
  2. Salam kenal kak.. Terimakasih untuk sharing ilmunya.. Tertarik untuk mempelajari cara membuat pola kemeja beserta cara menjahitnya?.. Anda bisa memesan paket CD belajar menjahit di Fitinline..

    BalasHapus